Android 4.2 Key Lime Pie Akan Meluncur Bulan Depan

Beberapa bulan setelah android 4.1 Jelly Bean dirilis, Google kini bersiap mengupdate sistem operasi smartphone Android versi 4.2 pada bulan November mendatang. Tentu saja berbagai perbaikan akan dibawa oleh Android 4.2 yang diberi nama Key Lime Pie tersebut.


Setiap smartphone pada dasarnya sudah memiliki fitur-fitur yang mungkin lebih banyak daripada yang dimiliki oleh gadget-gadget lain. Dan tentu saja performa daya tahan baterai akan menjadi hal vital bagi smartphone dan gadget lain tersebut.

Google berencana mengefisienkan penggunaan daya baterai pada smartphone Android 4.2 dengan sebuah teknologi bernama Roadrunner. Jika pada Android 4.1 Jelly Bean ada sebutan Project Butter untuk meningkatkan performa dan responsifitas smartphone, maka titik berat Android 4.2 mungkin terletak pada penggunaan daya baterai yang efektif.

Dengan adanya teknologi Roadrunner, para pemakai perangkat Android 4.2 dapat merasakan daya tahan baterai yang lebih efisien dibanding Android versi sebelumnya. Dan mungkin adalah sebuah titik balik dimana Android selama ini dikenal sebagai sistem operasi smartphone yang boros akan daya pada baterainya.

Beberapa perubahan lain juga diramalkan akan ada pada Android 4.2 Key Lime Pie. User interface, Customization Center, Update Google Now, Update Google Play juga direncanakan hadir pada android 4.2 Key Lime Pie.

Salah satu hal lain pada Android 4.2 yang menonjol selain Roadrunner adalah Project Nexus. Istilah tersebut dimaksudkan untuk memberi label Nexus pada smartphone android yang punya kapasitas dan kapabilitas dari segi hardware atau yang lainnya untuk mendapatkan update versi terbaru Android di waktu-waktu yang akan datang.

Dengan Project Nexus, para pengguna smartphone Android tidak lagi bingung dan bertanya-tanya apakah smartphone yang mereka miliki akan mendapat update versi Android terbaru atau tidak.






source :
fast&cheap