9 Kelebihan PC Desktop Daripada Laptop

Banyak orang yang ingin membeli komputer baik itu Personal Computer (PC) maupun laptop tetapi tidak sesuai dengan kebutuhannya. Padahal sebelum kita membeli pc atau laptop harus memprediksi barang mana yang cocok dengan pemakaian kita.


Untuk itu, kali ini kami akan memberikan sedikit spesifikasi dari kedua barang diatas, sehingga kita tidak salah untuk membeli kedua barang diatas. berikut ini adalah kelebihan PC di bandingkan dengan laptop :
 
Lebih Murah
Harga PC Desktop lebih murah dibandingkan dengan laptop. Meskipun tetap harus membeli perangkat lain seperti monitor, mouse, maupun keyboard, harganya jauh lebih terjangkau daripada laptop.

Lebih Kuat
Prosesor PC lebih kuat dibandingkan prosesor laptop. Prosesor yang terpasang di PC lebih besar, tidak seperti laptop yang prosesornya dibuat lebih kecil untuk menggunakan lebih sedikit energi sehingga menghasilkan sedikit panas. Prosesor PC memiliki kemampuan untuk di overclocked untuk mendapatkan kecepatan lebih tinggi, beda dengan prosesor laptop.

Mampu Menampung Lebih Banyak Piranti Komputer
Bandingkan saja lubang USB di laptop dan PC. Keterbatasan colokan USB di laptop membuat pemasangan piranti berbasis USB terbatas. Lain dengan di PC, karena jika kurang pun dapat ditambah dengan USB card. PC pun memiliki colokan serial dan paralel port yang tidak dimiliki beberapa jenis laptop.

Layar Lebar Tetap OK
Menggunakan PC dapat dioperasikan menggunakan layar monitor lebih lebarm misal dengan ukuran monitor 24 inchi. Sehingga kita bisa lebih puas untuk mengoperasikannya terutama untuk proses editing video maupun grafis.

Service Komputer PC Lebih Mudah dan Murah
Komponen PC lebih mudah untuk didapatkan dipasaran baik yang bekas maupun yang baru. Harganya pun relatif lebih murah daripada perangkat laptop.

Efisiensi Software Lebih Bagus
Laptop sekarang mampu untuk mengoperasikan program grafis seperti Adobe Photoshop. Akan tetapi lebih nyaman jika menggunakan PC karena perlu didukung oleh perangkat prosesor lebih kuat, VGA tinggi dan periperal yang lain.

Komputer PC Lebih Mudah di Daur Ulang
Perangkat PC hampir dapat didaur ulang semua untuk di jual kembali. Berbeda dengan laptop yang memiliki kemampuan daur ulang yang terbatas.

Komputer PC Lebih Aman dan Bertahan Lama
Memang untuk kebutuhan mobile atau berpindah-pindah, PC tidak sefleksibel laptop yang bisa dibawa kemana-mana. Tahukah Anda, sebenarnya inilah kelebihan PC dari segi keamanan, karena tidak mudah untuk dicuri.

Lebih Banyak Orang yang Mampu Merangkai PC
Daripada laptop, PC lebih mudah untuk dirangkai. Coba saja bandingkan proses bongkar pasang casing saja. Lebih cepat membongkar casing PC daripada laptop, apalagi untuk periperal yang lain.

Sekarang kita sudah dapat menentukan sendiri apakah PC merupakan barang yang dibutuhkan untuk pemakaian kita. Apalagi bila modal yang kita punya sangat minim, mungkin PC bisa menjadi solusi bagi kita yang menginginkan mengoperasikan komputer.









source :
tips komputer & moenas blog