5 Cara Menghubungkan Laptop Ke TV

Bagaimana cara menghubungkan Laptop ke TV?. Kenapa harus menghubungkan laptop ke TV?. Bisa saja dengan cara ini kita bisa menonton video dengan layar yang lebih besar, bermain video game, membuka halaman website, melihat foto dan lainnya dengan tampilan yang lebih besar daripada layar monitor laptop yang cenderung kecil.


Jadi untuk dapat menikmati konten dalam ukuran layar yang leih besar makan kita dapat mengubungkan laptop ke layar TV. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan dan tidak sesulit yang orang kira, namun sebagian besar dari kita mungkin belum tahu bagaimana cara menghubungkan laptop ke TV tersebut.

Dan berikut kami coba jelaskan beberapa cara terbaik untuk menghubungkan Laptop ke TV :

S-Video
Ini mungkin cara paling umum yang banyak digunakan karena kabel S-Video memiliki harga murah dan tersedia pada hampir di setiap TV umumnya, untuk skerang mungkin untuk TV analog.


Untuk dapat menghubungkan Laptop atau PC desktop ke TV, kalian harus memastikan jika kedua perangkat tersebut memiliki port untuk menyambungkan kabel ini. Ingat, ada dua jenis S-Video kabel: 4-pin dan 7-pin. Kebanyakan laptop dan PC dilengkapi dengan port 7-pin, jadi jika TV kalian hanya memiliki 4-pin S-Video port, maka metode ini tidak akan bekerja.

VGA

Jika memiliki HDTV, maka cara ini akan lebih baik menghubungkan menggunakan kabel VGA. Dengan menggunakan metode ini kualtias gambar akan lebih jauh bagus daripada menggunakan S-Video.

DVI

DVI adalah singkatan dari Digital Visual Interface dengan kata "digital" menjadi kata kunci di sana. Sinyal digital akan memberikan kualitas gambar yang lebih tinggi daripada S-Video atau VGA. Tentu saja, komputer atau laptop kalian juga harus memiliki koneksi DVI.

HDMI

Menggunakan HDMI akan memberikan kualitas terbaik dibandingkan yang sudah disebutkan diatas. Kebanyakan laptop dan komputer sekarang sudah memiliki port HDMI, tetapi jika perangkat kalian belum support dapat juga menggunakan adapter DVI to HDMI untuk menghubungkan ke HDTV. HDMI kompatibel dengan DVI.

Wireless Converter PC to TV

Pilihan lainnya untuk menghubungkan komputer, laptop ke TV adalah menggunakan perangkat wireless. Dengan converter wireless kalian dapat menghubungkan Notebook, Laptop atau PC langsung ke TV tanpa kabel. Dengan ini kita dapat dengan mudah membuka dan menikmati konten dari notebook atau PC secara nirkabel ke HDTV dalam definisi tinggi 1080p.

Kesimpulan dari cara menghubungkan laptop ke TV ini adalah cari tahu port yang laptop, komputer dan juga TV kita miliki lalu gunakan kabel yang tepat untuk membuat TV terhubung dengan perangkat kalian.









source :
kaskot