Jadilah Dokter Untuk PC atau Laptopmu Sendiri

Punya masalah pada sistem PCmu tapi sulit untuk mencarinya secara manual? Jangan bingung lagi jika sistem PCmu punya masalah, karena kini sudah ada dokter yang bisa memperbaikinya. Webroot Sistem Analyzer adalah sebuah software portable yang akan secara teratur mencari dan memperbaiki masalah-masalah pada PCmu.


Kamu mungkin pernah merasa jengkel saat sistem PC tiba-tiba saja sangat lemot. Apakah mungkin itu karena adanya malware? Atau hardwarenya yang bermasalah? Jika kamu ingin mengetahui hal itu maka kamu memerlukan waktu untuk mencarinnya.

Maka disinilah Webroot System Analyzer akan menjadi dokter yang akan mencari tahu apa yang menjadi masalah pada PCmu. Pada software ini tidak ada pilihan menu, toolbar, complex options atau setting yang bisa digunakan. Jadi cukup mudah untuk menggunakan software ini, kamu cukup mendowloadnya, lalu jalankan dan pilih Begin Analysis untuk memulai proses scanning.


Webroot System Analyzer ini akan men-scan drivemu, dan kamu harus pastikan bahwa terdapat free space, file tidak terlalu terfragmentasi, kamu tidak punya terlalu banyak file pada diskmu dan yang lainnya. Kemudian dalam satu atau dua menit sotware ini akan menampilkan laporan dari masalah sistem PCmu tersebut.


Program ini akan memeriksa crash terakhir dan akan menampilkan pemberitahuan “a system crash has occurred in the last month which could indicate failing hardware”. Hal ini juga akan mengingatkanmu tentang perangkat yang rusak, hilangnya Windows security patches, password yang belum di update dan masih banyak lagi.


Dan jika kamu ingin, kamu juga bisa melihat secara detail dengan memilih pilihan “View Full Report” dan informasi detailnya akan ditampilkan dengan menggunkan Notepad, yang meliputi informasi tentang sistem dasar (CPU, GPU, detail dari DIMM dll), detail dari software yang diinstal, Windows services, driver dll.

Bagi kamu yang masih pemula mungkin akan dibuat bingung dengan software ini, karena tidak adanya penjelasan dimana letak semua file yang terdeteksi tersebut. Tapi jika kamu sudah ahli maka Webroot System Analyzer ini akan sangat membantumu dalam menemukan dan memperbaiki masalah yang terjadi pada PCmu dengan mudah dan cepat.








source :
pusatgratis