Sniper: Ghost Warrior 2 - Dengan Gameplay Baru


Pilihan gamer untuk bermain sebagai seorang penembak runduk atau sniper akhirnya bertambah pada tahun ini, setelah City Interactive mengumumkan tanggal perilisan game Sniper: Ghost Warrior 2 yang telah lama ditunggu-tunggu. Game yang dikembangkan dengan menggunakan CryEngine 3 milik Crytek ini akan dirilis pada tanggal 21 Agustus 2012 di Amerika Utara dan 24 Agustus di daratan Eropa. Dan platform yang dapat memainkannya adalah PC, PlayStation 3 dan Xbox 360.


Ketika Sniper: Ghost Warrior yang pertama dirilis, banyak gamer kecewa, karena gameplay-nya sendiri yang sangat jauh dari gambaran ideal seorang sniper. Mendengarkan keluhan gamer mengenai game pertamanya, City Interactive merombak gameplay untuk game yang keduanya. Sniper: Ghost Warrior 2 mengajak para gamer untuk menjadi seorang sniper yang diterjunkan kedalam berbagai situasi yang berbahaya diberbagai penjuru dunia.

Game yang dibuat oleh City Interactive dengan ditenagai oleh CryEngine 3 akan memberikan pengalaman bermain yang penuh ketegangan dan menantang, serta gameplay mechanic yang otentik dan balistik yang realistik sesuai dengan hukum fisika. Hilang sudah adegan-adegan ala Call of Duty, Sniper: Ghost Warrior 2 akan menampilkan fokus murni pada pertempuran jarak jauh alias sniping dan stealth. AI musuh juga akan disesuaikan agar lebih realistis, dalam artian kita tidak perlu khawatir lagi bahwa semua musuh dalam radius 10 kilometer akan otomatis mengetahui posisi kita begitu kita memasuki area baru. Aspek multiplayer-nya juga akan dikembangkan lewat serangkaian skenario yang akan mencegah semua pemain camping di posisi masing-masing.


Selain City Interactive sendiri yang menjadi developer merangkap sebagai publisher, Namco Bandai juga ikut menjadi publisher dan bertanggung jawab memasarkan game ini di Inggris Raya, Yunani, Italia dan Spanyol.

Dengan menggunakan CryEngine 3, Sniper: Ghost Warrior 2 ingin menjadi game sniper yang otentik. Menampilkan efek balistik yang realistik sesuai dengan perhitungan lokasi penembak, arah dan kecepatan angin, detak jantung dan pengaturan nafas, serta jarak dari target.


Engine milik Crytek ini juga akan menghadirkan keindahan grafik di tiga tempat paling berbahaya didunia. Kota Sarajevo yang penuh puing sisa peperangan, hutan tropis Filipina dengan kerimbunan berbagai tumbuhan dan rawa-rawa penuh jebakan, birunya langit Tibet dan pegunungannya yang diselimuti salju putih. Game ini juga menyertakan fitur-fitur baru. Misalnya saja stealth-kill dengan pisau. Kita juga bisa mengganti scope pada sniper rifle kita sesuai kebutuhan, misalnya long-range scope untuk kondisi normal bisa diganti dengan thermal scope untuk misi di malam hari. Dan tentu saja mekanisme sniping yang kompleks akan kembali hadir dan memaksa pemain memperhitungkan lintasan balistik, angin, dan faktor-faktor lainnya yang harus dikuasai seorang sniper tulen.



Sniper: Ghost Warrior 2 akan dirilis pada tanggal 21 Agustus 2012 di Amerika Utara dan 24 Agustus di daratan Eropa.







source :
megindo & gamexeon