Matikan Sidebar dan Gadgets Kamu !

Pada hari Selasa lalu, tepatnya tanggal 10 Juli 2012, Microsoft mengumumkan bahwa mereka mengeluarkan sebuah hotfix yang akan mematikan Windows Sidebar serta Gadgets yang ada pada Windows Vista dan Windows 7. Hal ini disebabkan karena terdapat lubang keamanan yang cukup berbahaya yang ditemukan pada Sidebar dan Gadgets tersebut. Oleh karenanya, untuk lebih menjaga keamanan sebuah sistem PC berbasis Windows 7 dan Vista, Microsoft sangat menyarankan agar Sidebar dan Gadgets dimatikan.


Pengumuman tersebut disebarkan melalui website Technet Microsoft. Microsoft berpesan bahwa mematikan Windows Sidebar dan Gadgets  akan dapat membantu melindungi dari  kerentanan lubang keamanan yang berbahaya. Windows Sidebar dan Gadget yang “tidak aman”  ternyata dapat mengeksekusi kode-kode secara sewenang-wenang. Selain itu, melakukan proses instalasi Gadget dari sumber yang tidak dapat dipercaya juga dapat memberikan dampak yang tidak kalah buruknya. Mereka dapat mengakses file pada komputer, menunjukkan kamu pada suatu konten yang tidak kamu inginkan, atau mengubah perilaku setiap saat.

Belum ada solusi yang lebih baik dari mematikannya saat ini. Oleh karena itu, para pembaca pun juga disarankan untuk mematikan Windows Sidebar dan Gadgets. Selain lebih aman, toh sistem akan berjalan lebih cepat karena Sidebar dan Gadgets cukup memakan RAM.






source:
jagatreview