Periksa Bad Sectors pada Hardisk Dengan Windows Surface Scanner

Merawat dan memperbaiki hardisk sebetulnya simpel saja, misalnya pemeriksaan bad sector. Ada banyak cara untuk memeriksa bad sector pada hardisk. Salah satunya adalah dengan menggunakan software “Windows Surface Scanner”. Adalah perangkat gratis dan mendudukung semua jenis hardisk ATA, SCSI, USB, dll”. Windows Surface Scanner mendukung Windows XP, Vista dan Windows 7. Software ini akan membaca setiap sektor dari drive fisik yang saat ini dipasang pada sebuah XP, Vista, atau Windows 7. Setiap sektor diperiksa untuk membaca kesalahan.


Cara menggunakan Windows Surface Scanner untuk memeriksa bad sektor disk?
  1. Download Windows Surface Scanner dan menginstalnya.
  2. Setelah instalasi, jalankan program dan klik [I Agree]. Dalam windows vista dan windows 7 kamu harus menjalankan software ini sebagai Administrator.
  3. Tekan tombol [Mount] button untuk permintaan sistem, pada semua drives fisik saat ini terpasang.
  4. Setelah itu akan ditampilkan daftar dengan kotak centang di sebelah setiap drive. Kamu hanya boleh memilih satu drive pada saat yang sama untuk melakukan scan.
  5. Gunakan kotak centang di sebelah kiri dari drive untuk menunjukkan yang kamu ingin untuk di-scan (hanya satu drive dapat di-scan pada satu waktu).
  6. Tekan tombol [Scan] tombol untuk memulai scan drive yang telah dipilih.

    Catatan: Windows Surface Scanner hanya dapat digunakan untuk memeriksa bad sector dan tidak dapat digunakan untuk memperbaiki bad sector pada hard disk.


    download Microsoft Surface Scanner





    source :
    agussale.com