ImgBurn: Software Pembakar Sederhana Dengan Feature Melimpah

ImgBurn adalah sebuah tools yang dapat dipergunakan untuk membakar berbagai media disc yang saat ini banyak beredar di pasaran. Mulai dari CD, DVD, HD-DVD, sampai dengan Blu-ray dapat dibakar dengan mempergunakan software pembakar ini.  Salah satu kelebihan dari software ini adalah user interface-nya yang sederhana.

Kamu dapat memperoleh software ini dengan cara men-downloadnya langsung pada website resmi dari ImgBurn di www.imgburn.com. Bila mengalami masalah teknis dari software ini atau ingin berbagi pengalaman dengan para pengguna ImgBurn lainnya kamu dapat mengikuti forum yang telah disediakan di websitenya.

Software ini memiliki feature yang berlimpah untuk sebuah software pembakar disc yang gratis. Beberapa feature utama yang ditawarkan oleh ImgBurn adalah Read, Build, Write, Verify, dan Discovery. Untuk membakar sebuah CD atau DVD, software ini memiliki kemampuan membakar kepingan disc hingga 56x. Angka ini dapat dikatakan angka standar untuk membakar sebuah CD ataupun DVD.


Sementara itu, utilities ini mendukung berbagai format image seperti : CCD, CDI, CUE, DI, DVD, GI, IMG, ISO, MDS, dan PDI. Software ini juga dapat dipergunakan untuk membuat DVD Video (dari Video_TS Folder), HD DVD Video (dari HVDVD_TS Folder), Blu-ray Video disc (dari BDAV/BDMV Folder). Kemampuan lainnya adalah membuat Audio CD dengan berbagai tipe file melalui DirectShow /ACM termasuk AAC, APE, FLAC, M4A, MP3, MP4, MPC, OGG, PCM, WAV, WMA, dan WV.

Saat ini ImgBurn memang tidak banyak mendukung OS, tetapi untuk para pengguna Windows mulai dariWindows 95, Windows 98, Windows ME, Windows NT, Windows 2000, Windows 2003, Windows 2008, Windows XP, Windows Vista, Windows 7 baik 32 Bit atau yang 64 bit telah didukung oleh ImgBurn. Software ini juga dapat berjalan pada Linux serta berbagai varian Unix x86.

Sangat disayangkan software ini tidak menyediakan Guide ataupun Help dari penggunaan software ini secara offline. Guide yang tersedia hanya bagaimana cara meng-uninstall software ini saja. Bila kamu ingin mempelajari penggunaan dari software ini, kamu diwajibkan online atau terkoneksi dengan internet. Hal ini cukup merepotkan bila tidak memiliki jalur internet sendiri.

Software ini dapat diandalkan untuk membakar berbagai media disc. Selain tersedia secara gratis, software ini mendukung berbagai img format yang dapat disimpan ke dalam hardisk. Dengan feature yang berlimpah dan kemampuan write 56x untuk membakar CD/DVD, software ini wajib berada pada toolkit software kamu.
 

download ImgBurn





source :
jagatreview