Tambah RAM dengan Flashdisk



Pernah merasakan komputer sangat lambat untuk membuka salah satu aplikasi di komputer kamu. Kemungkinan kapasitas RAM kamu tidak memenuhi spesifikasi minimal dari aplikasi yang kamu buka tersebut. Dan akhirnya kamu harus menyiapkan dana untuk beli tambahan RAM di komputer kamu agar aplikasi yang akan kamu gunakan bisa berjalan normal. Tapi disisi lain, harga RAM saat ini juga tidak murah, khususnya RAM DDR1 yang dipasaran harganya berkisar antara 300-400 ribu dalam kondisi baru.

Tahan dulu keinginan kamu buat beli tambahan RAM sementara setelah baca posting saya kali ini. Kenapa tidak memanfaatkan yang sudah ada, pastinya dengan biaya yang sedikit lebih murah. Siapa yang sampai sekarang masih tidak punya flashdisk ? Terus apa hubungannya flashdisk dengan RAM ? Kali ini sedikit akan saya jelaskan maksud saya antara hubungan flashdisk dengan RAM, khusus dalam posting ini saja. Kenapa tidak kamu ubah saja flashdisk kamu jadi RAM tambahan di komputer kamu. Tentunya tidak harus memasang flashdisk kamu ke slot bank memory RAM karena itu jelas tidak mungkin. Dengan bantuan sebuah aplikasi yang saya sharing kali ini, kamu bisa menambah kapasitas RAM kamu tanpa harus membeli yang baru.

Coba kamu cari aplikasi eBoostr, yang akan mengubah kapasitas flashdisk kamu menjadi RAM. aplikasi ini berjalan hampir di semua removable media seperti flashdisk dan memory card, atau kamu juga bisa memnggunakan ruang hardisk yang kosong untuk dialokasikan sebagai cache.



Setelah kamu instal aplikasi ini, komputer akan reboot. Setelah reboot, buka eBoostr Control Panel dari Tray Icon kanan bawah. Namun sebelumnya flashdisk kamu harus sudah terpasang. Pada kolom gambar bagian bawah akan menunjukkan removable media yang terpasang pada komputer kamu. Klik Add untuk mulai memasukkan cache device. Kamu bisa menentukan berapa besar cache size yang akan kamu gunakkan pada flashdisk kamu. Klik OK dan proses alokasi cache file akan berjalan. Tunggu beberapa saat sampai proses ini selesai.

 


Setelah proses ini selesai, akan muncul kotak dialog yang meminta kamu untuk membuat cache file dengan flashdisk kamu. Klik Yes.


Proses Building Cache akan berjalan, tunggu sampai selesai.


Setelah proses selesai, jendela akan menunnjukkan bahwa Drive yang kamu gunakan sebagai cache telah aktiv dan sudah bisa digunakan.


Kamu bisa melakukan Check Speed jika semua proses sudah selesai. Klik toolbar Help>Check Speed






download eBoostr Pro v2.0.417




Kerusakan yang terjadi karena penggunaan aplikasi ini menjadi tanggung jawab Anda pribadi. Admin hanya sekedar memberi informasi dan tidak menganjurkan sepenuhnya atas isi posting blog ini.