Upgrade Flashdisk 1Gb jadi 2Gb

 Kamu semua pasti punya flashdisk kan ? Pasti juga pernah merasa jengkel dengan flashdisk kamu itu. Misalnya kamu punya flashdisk 1Gb dan akan meng-copy file dari PC teman kamu, tapi besar file yang akan kamu copy tersebut lebih besar dari kapasitas flashdiskmu. Tentunya akan butuh flashdisk dengan kapasitas data yang lebih besar, dan disaat yang sama pula teman kamu memiliki flashdisk dengan kapasitas yang sama, apa yang akan kamu lakukan ?

Kenapa tidak mengubah kapasitas flashisk kamu jadi dua kali lipat ? Atau dengan kata lain meng-upgrade flashdisk 1Gb kamu menjadi 2Gb. Trus bagaimana caranya ? Baca dulu posting ini untuk lebih jelas.

Skymedi Fix 2Gb Capacity, akan membantu meng-upgrade flashdisk 1Gb kamu menjadi 2Gb. Tidak perlu menginstal aplikasi kecil ini, karena dia berjalan secara portable. Sebelum kamu melakukan proses upgrade, terlebih dahulu kamu harus mem-format flashdisk kamu dengan sistem FAT32.

Jalankan aplikasi Skymedi.


Pilih drive dimana flashdisk kamu terpasang, setelah itu klix Fix. Akan muncul jendela yang memberitahukan bahwa flashdisk kamu akan diformat dan meminta kamu untuk melanjutkan. Klik OK.


 Setelah proses selesai akan muncul jendela yang memberitahukan bahwa flashdisk kamu sudah ter-upgrade menjadi 2Gb.Klik OK.


Setelah itu, aplikasi akan meminta kamu untuk me-remove flashdisk kamu dari komputer.


Lepas flashdisk kamu dan colokkan kembali ke komputer, cek kapasitas flashdisk kamu di properties. Sekarang flashdisk kamu sudah ter-upgrade menjadi 2Gb.