Android untuk PC

 
Belakangan ini kita kita pasti sering mendengar kata Android, namun apa sesungguhnya Android itu sendiri ? Android adalah salah satu sistem oerasi untuk telepon seluler yang mempunyai basic sistem Linux. Android dikembangkan oleh Google Inc dan berlisensi Open Software sehingga menyediakan platform terbuka bagi para pengembang software untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri supaya bisa digunakan di segala macam piranti mobile yang memiliki sistem Android.


Sebagian dari kamu pasti penasaran untuk mencoba sistem operasi yang satu ini. Karena Android adalah sistem operasi untuk ponsel, jadi kita harus membeli ponsel Android. Tapi keinginan kita untuk mencoba sistem operasi Android tanpa harus membeli ponsel Android sudah terpenuhi. Pihak Google Inc sudah memberi lampu hijau kepada para pengguna PC untuk mencicipi fitur-fitur pada sistem Android tanpa harus melakukan instalasi pada PC. Dengan dirilisnya versi Live Android, kita bisa menjalankan sistem ini melalui LiveCD maupun LiveUSB. Live Android bisa langsung digunakan hanya dengan memasukkan CD ke dalam CD-ROM saja. Karena ini adalah versi Live, kamu harus men-setting pilihan booting PC kamu ke pilihan CD Boot atau USB Boot agar Live Android bisa digunakan.


Live Android bisa kamu download di beberapa situs tertentu dan kemudian kamu burn ke CD agar bisa kamu gunakan langsung di komputer. Tapi jika kamu ingin menggunakan Live Android tanpa reeboot komputer, kamu bisa juga menggunakan program VirtualBox, VMWare, atau Microsoft Virtual PC.




Live Android v 0.3

download Live Andorid v 0.3 part1
download Live Andorid v 0.3 part2

Live Android v 0.2

download Live Android v 0.2 part1
download Live Android v 0.2 part2 

Untuk menggabungkan 2 part file Live Android diatas kamu bisa menggunakan aplikasi HJSplit. Dan setelah itu kamu bisa burn ke CD.