Lowongan : Dibutuhkan 50 Polisi Internet Indonesia!

Polisi tidak hanya hadir di darat, laut, dan udara. Dunia maya ternyata juga membutuhkannya. Jika kamu berminat, segera daftar lowongan ini: dibutuhkan 50 polisi internet Indonesia!


Ya, dicari 50 polisi internet Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama Institut Teknologi Bandung (ITB), saat ini sedang mencari 50 orang ‘penjaga dunia maya’.

‘Lowongan’ ini adalah sebuah program yang dirancang secara khusus oleh tim guna untuk meningkatkan sekuritas internet tanah air.

    “Kurangnya tenaga profesional membuat Indonesia mengalami banyak kerugian atas serangan cyber. Itulah kenapa program ini dirancang,” ujar Yusep Rohmansyah, penanggung jawab program, seperti dikutip dari Kompas, Rabu (18/07/12).

Nantinya akan diseleksi 50 orang yang bakal dididik dalam kompetensi keahlian tingkat dunia dalam keamanan internet.

Program ini secara khusus mendapat dana bantuan hibah dari Korea International Cooperation Agency (KOICA) senilai USD 5,5 juta.

    “Proyek ini sudah dimulai bulan ini dan akan selesai pada Juni 2014. Nantinya akan ada tiga modul di dalamnya, yaitu pembangunan pusat cyber security, pendidikan program cyber security, serta R & D program,” imbuh Dosen ITB tersebut.

Dari seleksi 50 orang tersebut, 25 sarjana akan dilatih dalam kompetensi cyber security, seperti teknologi kriptografi dan teknik hacking.

Dan 25 sisanya akan menjadi staf senior bidang informasi yang bakal mendapatkan training sebagai konsultan dan petugas kemananan di pelbagai lembaga pemerintahan maupun swasta.

So, apakah Anda berminat menjadi polisi internet?







source :
sidomi news