Apa Itu Giveaway dan Kenapa Sih Kog (agak) Ribet?

Jika kamu sering berkunjung ke situs download software, kamu pasti familiar dengan yang namanya Giveaway. Situs-situs tersebut sering membagikan cara untuk mendapatkan lisensi secara gratis dan legal dengan memanfaatkan event-event giveaway tersebut. Tetapi apa sih giveaway itu? Kenapa cara mendapatkan lisensinya kog seringkali terasa (agak) ribet?

Giveaway adalah event yang diadakan oleh pihak tertentu (biasanya developer software dll) untuk membagikan lisensi produknya secara gratis dan legal.

Ada berbagai alasan sebuah perusahaan atau developer membagikan produk mereka secara gratis dan legal. Beberapa diantaranya adalah :
  1. Memperingati event-event tertentu, misalnya ulang tahun perusahaan, hari ibu, liburan musim panas, dll.
  2. Mengenalkan produk baru mereka.
  3. Promosi, dll.
Manfaat yang Bisa Diambil
Dengan memanfaatkan event giveaway tersebut, tentunya kita bisa mendapatkan lisensi produk (software atau layanan) mereka secara gratis dan legal.

Kelebihan
Lisensi yang kita peroleh adalah lisensi legal, langsung dari developernya.
Lisensi legal tersebut bisa kita dapatkan secara cuma-cuma.

Kekurangan
Biasanya kita diminta subscribe melalui email, dll.
Developer seringkali mengirimi kita berbagai email penawaran, misalnya saja produk-produk mereka lainnya.

Solusi
Jika kita ingin mendapatkan lisensi legal dari event giveaway, tetapi tidak ingin terganggu dengan email penawaran-penawaran yang terkadang gencar. Kita bisa menggunakan email secondary yang kita miliki, dan bukan email utama kita.


Kalau menurut kami pribadi sih enggak terlalu ribet. Sama dengan waktu kita membeli lisensi legal sebuah software secara online, tentunya kita harus klik Buy dulu..mengisi data-data kita dulu..kemudian check out..terus membayar..dan dapat lisensinya. Hampir sama sebenarnya prosesnya dengan cara mendapatkan lisensi melalui giveaway?









source :
pusatgratis