2 Perusahaan Manufaktur Hard Drive Akan Memangkas Periode Masa Garansi

Garansi merupakan salah satu daya tarik para konsumen untuk membeli sebuah produk. Apalagi produk tersebut memiliki masa periode yang begitu menggoda, misalnya memori untuk desktop PC yang memiliki masa periode garansi hingga seumur hidup. Namun, dua perusahaan manufaktur hard drive, Seagate dan Western Digital (WD) membuat sebuah keputusan yang mungkin akan membuat sedikit kecewa para konsumen. Dua perusahaan manufaktur penghasil hard drive tersebut akan memangkas masa periode garansi yang selama ini mereka berikan dengan jangka waktu tiga hingga lima tahun. Saat ini, beberapa seri produk dari kedua perusahaan tersebut akan memiliki masa garansi satu tahun saja. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat biaya dan juga memperbanyak waktu perusahaan dalam mengembangkan suatu produk.

 
Bahkan pihak perwakilan dari Seagate menyatakan, “Dengan penyelarasan standar industri saat ini, Seagate dapat terus fokus untuk melakukan investasi pada inovasi teknologi serta fitur unik pada suatu produk agar menjadi nilai tambah untuk para pelanggan kami”.

Sementara itu, perwakilan dari pihak WD juga menyatakan bahwa, “Saat ini kami akan melakukan evaluasi secara terus menerus agar menghasilkan fitur terbaik pada salah satu produk kami dan juga layanan yang bermanfaat bagi pelanggan kami nantinya”. Pemangkasan periode masa garansi yang dilakukan dua perusahaan tersebut, murni tidak ada hubungannya dengan bencana banjir yang terjadi di Thailand. Bahkan hal tersebut sudah ditegaskan oleh pihak WD.

Pemangkasan periode masa garansi yang dilakukan oleh Seagate akan dimulai pada tanggal 31 Desember dan WD akan memulainya pada tanggal 2 Januari tahun depan. Untuk produk unggulan hard drive dari WD seperti Caviar Blue, Caviar Green, dan Scorpio Blue Drive, yang tadinya memiliki masa garansi tiga tahun, dipangkas menjadi dua tahun. Selain hard drive untuk desktop PC, hard drive untuk notebook pun juga tetap dipangkas periode masa garansinya menjadi satu tahun.





source :
jagatreview.com