IObit Malware Fighter

Nama IObit menjadi nama yang tidak asing lagi bagi sebagian orang. Advance System Care merupakan salah satu software yang populer buatan IObit. Dari software tersebut, IObit semakin dikenal oleh masyarakat luas.


Dan kenyataannya IObit masih belum puas dengan kepopuleran Advance System Care dan kini mereka merilis produk security anti malware terbaru bernama IObit Malware Fighter. Software ini berfungsi untuk men-scan komputer terhadap berbagai macam ancaman malware seperti spyware, adware, trojan, keylogger, bots, worm dan berbagai ancaman dari internet.

IObit Malware Fighter baru tersedia dalam versi beta. Oleh karena itu, di software ini masih terdapat beberapa kekurangan ataupun bugs pada program. Walaupun masih dalam tahap rilis (beta), bermacam fitur didalamnya cukup ampuh dalam men-scan serta mengatasi ancaman malware. Berikut beberapa fitur yang ada di software ini : 


Startup Guard, memproteksi dari program jahat yang berusaha secara otomatis berjalan dengan Windows.

Process Guard, mem-block malware yang sedang berjalan atau aktif di komputer.

Network Guard, memblokir website yang memungkinkan membawa ancaman.

File Guard, otomatis mendeteksi file berbahaya ketika Windows dijalankan.

Cookie Guard, menjaga keamanan komputer daridata yang bersifat sensitif ketika browsing di internet.

Browser Guard, melindungi web browser katika surfing online.

USB Disk Guard, mencegah virus dari media portable semisal flashdisk.

Malicious Active Guard, mendeteksi ancaman dari tingkah aplikasi yang mencurigakan.

Driver Level Scan/Remove/Protection, teknologi yang disisipkan untuk melawan malware yang membandel ketika akan dihapus.

Aplikasi yang masih dalam versi beta ini juga menambahkan fungsi Cloud menggunakan teknologi internet secara real-time melalui informasidari banyak komunitas. Fitur-fitur diatas bisa dibilang cukup lengkap dan mempunyai fungsi menarik. Khusus dalam fitur Scan, kamu bisa memilih 3 tipe scan dari menu scan yang meliputi : 


Smart Scan, proses scan cepat dengan memilih area penting saja.

Full Scan, seluruh isi hardisk bisa langsung di-scan secara cepat.

Custom Scan, menentukan sendiri area mana yang akan di-scan.

Ada fitur lain yang bernama DOG (Digital Original Gene), merupakan fitur yang berfungsi mendeteksi malware dengan memperhatikan berbagai faktor seperti pembuatannya, distribusinya, dan iklan yang disertakan software.

IObit Malware Fighter menyediakan menu seting yang mudah yang membuat user tidak akan mengalami kesulitan dalam penggunaannya. Dan proses scan software ini tidak membebani komputer yang kamu pakai. Jadi kamu masih bisa terus melakukan proses scan dan melakukan proses lainnya.

Dikarenakan software ini masih dalam versi beta, memungkinkan adanya bugs yang muncul. Namun tidak ada salahnya kamu memakai software ini sebagai solusi untuk mengatasi malware di komputer kamu.









source : tabloid Komputek
edisi 711 Februari 2011