Kumpulan Software Gratis dari Microsoft

Kualitas software sangat penting terutama untuk software komersial seperti Microsoft Office dan Microsoft Windows. Kegagalan atau kerusakan pada software akan sangat merugikan pemakainya. Namun untuk mencari software gratis yang mempunyai kualitas baik akan sangat susah dikarenakan software sejenis memiliki banyak pilhan yang dapat anda temukan di internet.

Microsoft merupakan salah satu sumber yang dapat dipercaya masalah kualitas dari software, dan berikut adalah kumpulan software gratis dari Microsoft yang mempunyai kualitas terbaik.

Bing Maps adalah web layanan pemetaan yang disediakan sebagai bagian dari search engine milik Bing. Dengan Bing memungkinkan pengguna untuk berbagi dengan cara memasukkan peta-peta ke situs web mereka.



Worldwide Telescope (WWT) adalah sebuah program komputer yang dibuat oleh Microsoft yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi luar angkasa dengan fitur zoom sampai ke setiap lokasi.



Windows Live Writer adalah aplikasi desktop untuk menulis dan di publish ke sebuah blog, fiturnya cukup lengkap anda dapat memasukkan foto atau gambar bahkan video. WLW mendukung banyak layanan blog seperti Windows Live, WordPress, Blogger, LiveJournal, TypePad dll.



Microsoft Silverlight merupakan sebuah aplikasi framework web yang mengintegrasikan multimedia, grafik, animasi dan interaktifitas ke dalam single runtime environment.





Visual Studio dikemas dengan fitur baru yang disempurnakan untuk menyederhanakan seluruh proses pembangunan dari desain untuk deployment.



Microsoft Security Essentials Ini adalah produk software antivirus gratis yang dibuat oleh Microsoft yang memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis malware seperti virus komputer, spyware, kit root dan trojan horse  untuk Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.


Photosynth adalah sebuah software yang menganalisis foto digital dan menghasilkan model tiga-dimensi dari foto yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload gambar mereka dan menghasilkan model Photosynth mereka sendiri.



Microsoft SharePoint Sever adalah software yang menyediakan kolaborasi, manajemen konten web, manajemen dokumen, pencarian perusahaan, dan banyak lagi dalam satu platform.




Windows Steady State adalah alat yang dirancang untuk digunakan pada komputer bersama yang digunakan oleh banyak orang,seperti sekolah, perpustakaan dll yang memungkinkan pengguna untuk menjaga komputer seperti yang anda inginkan tidak perduli siapa saja yang memakainya.



SyncToy adalah alat yang dapat mengatur beberapa set folder pada waktu yang sama dengan menggabungkan file dari dua folder.









source : kasurkotor.com