Motherboard Mini Pertama Gigabyte yang Support USB3


Gigabyte, produsen motherboard yang sudah bersaing ketat dengan Asus telah mengumumkan produk pertama di arena mini-ITX yang mendukung USB3 yaitu GA-H55N USB3 di mana ukuran motherboard gigabyte terbaru ini hanya 17cm x 17xm.

Kemampuan konektivitas USB3 diperoleh melalui controller host onboard NEC uPD720200 untuk dua port USB3 dengan bandwidth 5GB / s. Board ini juga menyediakan Gigabyte 3x USB Power Boost, yang memungkinkan daya jangkauan bekerja dengan perangkat USB yang lebih besar dan mengisi / charge lebih cepat.




Pada board ini ada x16 slot PCI-E 2.0, empat SATA 3Gb / s port, dan dua slot DDR3 DIMM yang mendukung hingga 8GB. Panel belakang memiliki dua port USB3, salah satunya eSATA 3Gb / s port, empat port USB2 (empat lebih lanjut tersedia dari header internal), Realtek Gigabit Ethernet dan 7.1 channel audio, koneksi PS2 gabungan, sebuah optical S / PDIF Out, dan HDMI / D-Sub / DVI konektor.

Menurut Tim Handley, Deputi Direktur Pemasaran di Motherboard Gigabyte, “Gigabyte GA-H55N-USB3 dirancang khusus untuk pengguna yang ingin membangun PC entertainment rumahan yang lengkap dan canggih”. Biasanya, board mini-ITX hanya mengutamakan portabilitas tetapi beda dengan board ini, H55N-USB3 akan mendukung LGA 1156 Core i3 dan Core i5 dengan prosesor grafis terintegrasi, serta s1156 prosesor Core i7.






source : forumkami.com