Bahkan pihak perwakilan dari Seagate menyatakan, “Dengan penyelarasan standar industri saat ini, Seagate dapat terus fokus untuk melakukan investasi pada inovasi teknologi serta fitur unik pada suatu produk agar menjadi nilai tambah untuk para pelanggan kami”.
Sementara itu, perwakilan dari pihak WD juga menyatakan bahwa, “Saat ini kami akan melakukan evaluasi secara terus menerus agar menghasilkan fitur terbaik pada salah satu produk kami dan juga layanan yang bermanfaat bagi pelanggan kami nantinya”. Pemangkasan periode masa garansi yang dilakukan dua perusahaan tersebut, murni tidak ada hubungannya dengan bencana banjir yang terjadi di Thailand. Bahkan hal tersebut sudah ditegaskan oleh pihak WD.
Pemangkasan periode masa garansi yang dilakukan oleh Seagate akan dimulai pada tanggal 31 Desember dan WD akan memulainya pada tanggal 2 Januari tahun depan. Untuk produk unggulan hard drive dari WD seperti Caviar Blue, Caviar Green, dan Scorpio Blue Drive, yang tadinya memiliki masa garansi tiga tahun, dipangkas menjadi dua tahun. Selain hard drive untuk desktop PC, hard drive untuk notebook pun juga tetap dipangkas periode masa garansinya menjadi satu tahun.
source :
jagatreview.com